Tuesday, April 16, 2019

Kado Valentine Terbaik Untuk Pacar

Kado Valentine Terbaik Untuk Pacar
Kado Valentine Terbaik Untuk Pacar
Valentine akan tiba tak lama lagi. Sudahkah Anda menyiapkan kado valentine terbaik untuk pacar Anda? Jadilah yang terbaik dan berikan sesuatu yang special untuk hari yang hanya datang satu kali saja dalam satu tahun tersebut.

Ada banyak cara yang bisa Anda berikan sebagai kado valentine. Tidak harus cokelat atau barang mewah yang harganya mahal. Apapun kadonya, yang penting Anda berikan dengan hati tulus ikhlas, maka akan menjadi sangat berharga.
Terlebih ketika Anda sebagai orang special yang memberikannya. Lantas, apa saja kado valentine terbaik untuk pacar Anda? Disini kami akan berikan referensi yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Kado Valentine Terbaik Untuk Pacar

Mug dengan foto Anda dan pasangan
Kado valentine terbaik untuk pacar yang dapat menjadi inspirasi Anda yang pertama adalah mug. Anda bisa berikan mug dengan foto Anda dan pasangan agar bisa mengingatkan kepada dia betapa berkesannya hubungan kalian.
Baju couple
Belum punya baju couple dengan pasangan? Anda bisa memberikannya di hari valentine yang special. Kaos couple bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin memberikan pakaian untuk pasangan Anda. Nggak perlu cari yang harganya mahal, sekarang banyak kok baju couple yang dibanderol murah.
Anda bisa membeli baju couple yang harganya sesuai budget Anda. Jangan lupa berikan tulisan tentang ungkapan hati Anda atau memberikan ucapan selamat valentine didalam box kado tersebut.
Tiket liburan
Anda dan dia kebetulan sama – sama suka liburan? Gampang banget kalau seperti itu! Berikan kepada dia sebuah box hadiah yang isinya tiket liburan. Jangan lupa, di hari valentine ketika memberikannya, Anda harus bisa membuat dia membuka kado tersebut di hadapan Anda.
Cari tahu bagaimana reaksi dia setelah membukanya. Dijamin si dia akan kegirangan nggak karuan dengan memberikan tiket liburan tersebut.
Tiket nonton
Jika dia kurang suka liburan, dan lebih suka nonton, maka Anda bisa berikan tiket nonton untuk dia. Berikan box kecil yang isinya tiket nonton dengan ucapan selamat valentine. Murah meriah banget dong pastinya?
Kartu permintaan
Sebuah box dengan kertas kosong. Mungkin akan membuat dia bingung ketika pertama kali membuka kado valentine ini. Atau bahkan Anda dibilang sebagai orang yang aneh. Freak, its ok!
Tapi ketika Anda sudah menjelaskan maksud Anda di hadapan dia, pasti dia akan sangat berkesan. Berikan ungkapan special kepadanya, misalkan dengan mengatakan :
“Aku akan berusaha menjadikan kamu special hari ini. Aku memang bukan seseorang yang romantic, namun hari ini aku akan menjadikanmu merasa special. Tulis apa yang kamu inginkan di kertas kosong tersebut!”
Sangat romantis dong pastinya! Hari valentine tersebut akan membuat hari valentine yang tidak pernah terlupakan untuk si dia.
Scrapbook
Valentine tapi nggak punya duit karena belum gajian? Eits, jangan salah! Anda masih bisa kok memberikan kado terbaik dan unik untuk dia. Caranya adalah memberikan scrapbook.
Jadikan satu foto – foto kebersamaan Anda dengan dia dan tampilkan dalam bentuk scrapbook yang unik dengan hiasan cinta yang sangat menarik. Jika Anda masih belum bisa cara membuatnya, sekarang berbagai tutorial membuat scrapbook di Youtube bisa Anda saksikan. Ikuti cara membuatnya.
Siapkan semua bahan yang dibutuhkan dan berikan yang berkesan di hari valentine untuk orang terkasih dalam hidup Anda. Walaupun murah meriah banget, cara ini bisa menjadi sebuah cara mengesankan yang tidak terlupakan. Buat dia berkesan dengan cara Anda berkreasi menjadikan sesuatu yang murah agar unik.
Itulah berbagai kado valentine terbaik untuk pacar yang bisa Anda berikan untuk orang terkasih di hari valentine. Selamat menyiapkan hari valentine terbaik tahun ini!

Sunday, April 7, 2019

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Satu dari sekian Taman Sakura yang pernah saya kunjungi di bagian Kota di Jepang, baru kali ini saya melihat Keindahan Sakura yang berada di atas Sungai.

Kota Meguro, Jepang. Tempat dejat stasiun Meguro, Taman ini banyak di kunjungi oleh pasangan yang ingin ngedet, pagia, siang, sore, malampun ramai.

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Hanami Meguro River, Keindahan Bunga Sakura di atas Sungai Maguro, Jepang

Jika di Saat malam Hari, Taman Sakura inidihiasi dengan lampu lampion yang berderatan memanjang, seakan menambah suasana romantics, cocok deh membawa pasangan jika kesisi. 

Lokasi :
Higashishinagawa, Sinagawa, City, Tokyo, 1040-0002

Thursday, April 4, 2019

Sejarah Pura Lempuyang Luhur Merupakan Stana Hyang Gni Jaya

Sejarah Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur terletak di puncak Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang di Kecamatan Karangasem, Bali. Ternyata pura ini juga merupakan Pura tertua keberadaannya di Pulau Bali, bahkan ada yang memperkirakan keberadaannya Sudah ada pada zaman pra Hindu-Budha yang semua bangunannya terbuat dengan babatuan. Dan Ternyata Pura Lempuyang Luhur ini merupakan Stana Hyang Gni Jaya atau Dewa Iswara.

Dikutip dari lempiran buku dari Kebudayaan Bali tahun 1998 yang berjudul "Lempuyang Luhur" disebutkan Lempuyang berasal dari kata 'lampu' yang berarti sinar, dan "Hyang" untuk menyebut Tuhan, seperti Hyang Widhi Wasa.

Dari kata itulah Lempuyang diartikan sinar suci dari Tuhan yang terang - benderang. Ada juga yang mengartikan Lempuyang sebagai jenis tanaman yang dipakai bumbu masak. Hal itu dikaitan dengan Nama Banjar (balai pertemuan) disekitar Lempuyang yaitu Banjar Bangle Dan Gamongan. Bangle Dan Gamongan merupakan sejenis bisa dipakai bahan bumbu masak Dan obat tradisional. Versi lain ada juga yang menyebut Lempuyang berasal dari kata 'empu' atau 'emong' yang diartikan menjaga. Btahara Pasupati mengutuskan ketiga anaknya mengemong/turun ke Bumi untuk menjaga kesetabilan Pulau Bali dari guncangan bencana alam. Dalam Lontar Kutara Kanda Dewa Pura a Bangsul dinyatakan: Sang Hyang Prameswara membawa Gunung-Gunung yang ada di Pulau Bali dari Jambhudwipa (India) ke Gunung Mahameru. Setelah itu dipotong Dan bagian Gunung itu dibawa ke Bali Dan dipecah menjadi tiga bagian, yang bagian tengah dijadikan Gunung Batur Dan Gunung Rinjani, sedangkan puncaknya menjadi Gunung Agung. Sedangkan pecahan yang kecil - kecil menjadi deretan Gunung-Gunung di Bali yang berhubungan Satu dengan yang lainnya.

Gunung-Gunung terse but merupakan Gunung Tapsahi, Pengelengan, Siladnyana, Beratan, Batukaru, Nagaloka, Pulaki, Puncak Sangkur, Bukit Rangda, Trate Bang, Padang Dawa, Andhakasa, Uluwatu, Seraya, dan Gunung Lempuyang.

Dari semua Gunung-gunung terse but merupakan Stana para Dewa yang manifestasi Tuhan/Sang Hyang Widhi Wasa untuk menjaga Pulau Bali. Dalam Lontar diatas juga disebutkan bahwa Sang Parameswara menugaskan Putranya 'Sang Hyang Aghni Jaya Sakti' turun ke Bumi Bali untuk menjaga kesejahteraan Bali. Dan beliau berinstana di Gunung Lempuyang bersama Dewa-dewa lainnya.

Masih dalam Lontar di atas, Sekitar tahun 1950-an ditempat didirikannya Pura Lempuyang Luhur kini baru batu dan Sangat Agung yang dibuat dari pohon hidup. Sedangkan dibagian Timur berdiri sebuah pohon Shidakarya besar yang kini sudah nggak ada lagi. Mungkin pohon terse but tumbang atau mati perlahan Tampa ada generasi baru.

Pura Lempuyang memiliki status penting, sama seperti Pura Besakih. Mungkin dari segi Padma Bhuana Catur Loka Pala atau Dewata Nawa Sanga  dalam konsep Lontar atau prasasti kuno  ada tiga Pura besar yang Disebut selain Pura Besakih yaitu, Pura Ulun Danu Batur Dan Pura Lempuyang Luhur ini.

Disimak Dari berbagai media yang mewawancarakan kepada pemangku di Pura ini, yaitu Jro Mangku Gede Wangi, yang mengartikan, orang Bali berbagai wangsa atau kata nggak boleh melupakan Pura ini. Paling tidak sekali seumuh hidup sempatkan tangkul ke pura ini. Sebab, jika nggak pernah atau coba lupa untuk menyembah Tuhan yang ber-stana di selama hidup, bisa nggak pernah menemukan kebahagiaan.

Dan selain menjadi Pura suci, Pura Lempuyang juga banyak didatangai oleh Para wisatawan dari berbagai belahan Dunia, mereka Sangat antusias untuk datang kesini haya untuk berfoto di Candi Pura, candi ini juga Disebut Gerbang Pintu Ke surga Karena keindahannya yang seperti menuju ke puncak Gunung Agung.

Memang seharusnya masyarakat Bali berkewajiban memuja Ida Bethara Hyang Gni Jaya, yang tertulis dalam Lontar Brahmada Kumara seperti berikur:
Wastu kite wong Bali, Yan kite lali ring khayangan, tan bakhti kite kedaya temuang sepisan, ring khayangan Ira Hyang Aghni Jaya, moga-moga kite ten Jadi jatma, wastu kite ping tiga dadi jatma kena saupa drawa.

Jero Mangku Gede Wangi juga mengatakan, untuk memulai belajar ilmu pengetahuan tentang keagaam  Hindu Bali, Sangat bail dimulai dengan memohon restu di  Pura Lempuyang Luhur.

Di Pura ini terdapat tirta pingit di pohon bambu yang tumbuh di area Pura Luhur. Saat para umat nunas tirta, seusai mengaturkan panguning akan memotong sebuah pohon bambu, dan keluarlah air/tirta dari pohon bambu Dan di-pundut untuk maupun berbagai upacara keagamaan. Siapa pun nggak boleh campah di areal Pura, jika tak ingin kena Mara bahaya.
Oh, ya banyak para calin pejabat yang ingin maju menjadi Dpr maupun lainnya datang untuk memohon doa ke pura ini juga.

Kenapa Perempuan Jepang Makan Banyak Tetapi Tetap Langsing

 Kenapa Perempuan Jepang Makan Banyak Tetapi Tetap Langsing

Mungkin dari semua pembaca pernah bertanya-tanya dalam diri bahwa perempuan Jepang itu makannya banyak-banyak tetapi kok tetap langsing! Saya juga awalnya kepikiran seperti itu, akhirnya selama 2 tahun tinggal di Jepang, jawaban saya dapatkan.

Memang sih jika hanya kepikiran menjawab pertanyaan diatas, perempuan Jepang makannya sehat-sehat Karena nggak ada korestrol dan juga makannya semuanya hampir fresh/segar. Saya juga berpikiran dulu, tetapi semua tidak benar.

Memang kebudayaan Jepang makannya tebilang segar seperti sushi, sashimi yang berbahan dari ikan segar, tetapi juga ada nasi Dan dicampur dengan metega dan Banyak juga ada gorengan seperti ayam goreng, gurita goreng, dan lain-lainnya. Tapi kenapa Perempuan Jepang pada langsing-langsing?

Mereka selain Makan yang sehat dan teratur mereka juga sangat aktif dalam melakukan olahraga seperti senam, dance, yoga dan lain-lainnya, Karena itu badan mereka Tetap langsing walaupun makannya banyak.

Jadi, jika Anda senang Makan dan nggak mau gemuk Tapi ingin seperti perempuan jepang yang langsing  Anda juga Harus melakukan olahraga yang teratur.

Candi Bentar Pura Luhur Lempuyang Disebut Sebagai Gerbang Pintu ke Sura

Candi Bentar Pura Luhur Lempuyang Disebut Sebagai Gerbang Pintu ke Sura

Siapa yang nggak tau Pura Luhur Lempuyang yang terletak di kawasan Bali Timur ini? Saat-Saat ini Pura ini dipenuhi Para wisatawan yang rela antri sampai berjam-jam hanya untuk mendapatkan sebuah foto di candi Bentar Pura ini.

Memang kenyataannya sangat Indah, jika berada di tempat candi Bentar Pura Luhur Lempuyang, pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi begitu dekat terasa dari Pura ini.

Selain menjadi tempat persembahyangan oleh oleh Para Umat Hindu di Bali, Pura ini juga setiap Hari padat di kunjungi oleh para wisatawan yang berlibur di Bali.

Karena banyaknya yang ingin berfoto di Candi ini, mereka rela antri sampai larut Malan, sampai-sampai Ada yang cuma ke Bali hanya untuk berfoto disini.

Karena pemandangan dari gerbang candi yang seperti menuju ke Gunung Agung itu, tempat ini disebut Pintu masuk ke surga oleh Para wisatawan. Memang mungkin kelihatan masuk akal, Karena jelas suasananya sangat damai jika berada disini.

Maps: bisa cek dibawah ini!

Temple Of Lempuyang Luhur Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852, Indonesia +62 737 779528 https://maps.app.goo.gl/HRnbu

Wednesday, April 3, 2019

Ohanami Menatap Indahnya Bunga Sakura Saat Musim Semi di Jepang

Indahnya Bunga Sakura Saat Musim Semi di Jepang

Bicara tentang obyek wisata di Jepang memang tidak ada abisnya. Salah satunya menikmati bunga sakura dengan tema bertenda, yang disebut sebagai ‘Ohanami’.

Ohanami sangat dinanti-nanti oleh orang Jepang, karena selain keindahan untuk bersantap siang dang menatap indahnya bunga sakura, juga mumentum ini juga bisa berkumpul dengan sanak keluarga maupun teman atu pacar.

Ohanami ini ada hanya sekali dalam setahun, tepatnya di akhir bulan maret sampai pertengahan april. Jika kalian liburan saat bulan ini di Jepang itu artinya kalian sangat beruntung bisa melihat indahnya junga sekura di seluruh wilayah di Jepang. Ingat, jangan lupa juga berfoto dan kenakan kostum kimono bagi kalian yang perempuan untuk menambah kesan khas cantiknya gadis Jepang. Oh, ya. Untuk penyewaan kimono kalian nggak usah khswatir, soal itu sangat gampang ditemukan di semua daerah di Jepang apalagi di Kyoto, banyak.

Saat menikmati Ohanami ini jangan lupa bawa tikar untuk tempat duduk, dan juga datang lebih awal karena semakin siang akan banyak orang datang dan tempat akan habis. Jadinya kalian nggak mendapatkan tempat yang paling bagus. Tempat yang paling bagus itu, pas dibawah pohon sakura dan sambil tidur-tiduran dengan suasana pohon sakura disekeliling kalian, pokoknya damai dah, terasa hidup ini.


Sunday, March 31, 2019

Kodomo no Kuni, Taman Hanami di Jepang

Kodomo no Kuni, Taman  Hanami di Jepang

Hanami merupakan salah satu dari banyaknya aktifitas dalam menikmati liburan di Jepang. Dengan dikelilingi ratusan pohon bunga sakura orang Jepang berbondong-bondong dari berbagai kota datang untuk menikmati suasana makan dan bermain di bawah pohon bunga sakura.

Bunga Sakura meluai mekar dari akhir Bulan Maret sampai pertengahan Bulan April. Jika Anda liburan saat bulan ini, anda sangat beruntung sekelali karena hanami di Jepang hanya ada dalam satu tahun sekali, pergunakanlah waktu anda untuk menikmati hanami di Jepang.

Saya termasuk beruntung, liburan yang ke 3 kalinya ke Jepang dan baru pertama kali merasakan dikelilingi ribuan bunga sakura. Kebetulan hanami ini ada di dekat tempat saya tinggal, yaitu Kanagawa.

Kodomo no Kuni, Taman  Hanami di Jepang

Selain menikmati suasana hanami, disini juga ada kebun binatang, tempat anak-anak bermain dan banyak lagi aktifitas lainnya yang lupa saya foto.

Taman ini dinamakan Kodomo no Kuni, jika Anda berada di Kanagawa Anda bisa mengunjungi taman ini, silakan lihat mapnya disini.


Kodomo no Kuni adalah persembahan dari Ratu Jepang pada tahun lalu atas pernikahan anaknya.